Kenapa kucing takut timun
Kenapa kucing takut timun

Kenapa Kucing Takut Timun? Ini Penjelasannya

Diposting pada
Bagikan artikel ini

Kenapa kucing takut timun? Ditambah dengan timun, kucing yang ketakutan karena sayur khususnya timun ini benar-benar lucu membuat tertawa sampai sakit di perut, semua paham pasangan ini tidak kemungkinan berpadu seperti air dengan minyak.

Kucing sebagai karnivora yang sudah tentu tidak mempedulikan ada sayur (timun) di sekitar mereka. Namun tahukan catlovers jika kucing benar-benar takut dengan 1 tipe sayur pendamping di setiap susunan makanan hamburger atau hotdog.

Ya, yakni timun, kucing musuh timun. Kucing rupanya benar-benar takut dengan timun. Kemungkinan beberapa dari kita pernah menyaksikan video pendek yang menunjukkan seorang pemelihara kucing menakut-nakuti kucing kesayanganya dengan sebuah timun dan di unggah di media sosialnya.

Bahkan bisa saja beberapa dari kita mengikut apa yang telah ada di dalam video itu. Tetapi ini rupanya tidak berpengaruh baik pada sang kucing. Mengapa begitu? Silahkan dibaca terus artikelnya supaya tidak ingin tahu !

Kenapa Kucing Takut Timun?

Beberapa Pakar behavioristik binatang dan kucing memandang apa yang bakal terjadi dalam beberapa video yang menjari trending belakangan ini tidak baik. “Bila anda mengakibatkan stress ke hewan piaraan anda, itu bukan hal yang bertanda baik” Ujar Jill Goodman, seorang pakar behavioristik kucing yang terbukti dari California Selatan menjelaskan tentang kenapa kucing takut timun.

“Bila anda (beberapa pemelihara kucing yang menakut-nakuti kucing) lakukan ini cuman untuk kesenangan semata-mata, karena itu rasa kemanusiaan anda harus ditanyakan dan adna harus pelajari lebih jauh mengenai behavioristik sang kucing” lebih Jill. Jhn Bradshaw yang seorang pakar.

Behavioristik di University of Bristol dan seorang author dari buku “Cat Sense” sepakat dan menjelaskan jika di video yang meledak dan menunjukkan satu ekor kucing yang ditakut-takuti timun oleh pemeliharanya pasti mengundang gelak tawa viewers dari video itu.

Jill sudah menerangkan jika timun akan memicu adrenalin sang kucing dan ini sebagai tanggapan yang paling alami dari sang kucing takut timun itu. “Kucing akan berasa benar-benar aneh dan tidak aman jika di lantai terkapar sebuah timun, dan ini sebagai kecondongan kucing yang menyaksikan timun yang warna hijau dan sama seperti dengan dia menyaksikan ular warna hijau yang siap menangkap sang kucing” ujar Jill ketika ada pertanyaan kenapa kucing takut timun.

“Dengan tanggapan mendadaknya, kucing akan sering berusaha untuk menghindar timun secepat-cepatnya dan jaga jarak dengan timun” lebih Jill. Kenyataannya jika timun yang kita taruh disamping tempat makan sang kucing pasti membuat sang kucing berasa bingung.

Ini karena kucing terlatih dengan keadaan yang aman ketika dia sedang makan. Ini dipastikan oleh Pam Johnson-Bennet author dari “Think Like A Cat”. “Sesungguhnya hal tersebut sebagai hal tidak memiliki perikemanusiaan” ingat itu catlovers.

IFL Science mempunyai beberapa opini yang cukup sedikit berlainan, mereka mengatakan jika tanggapan sang kucing ini bukan karena mereka takut pada timun yang ada di sekitar mereka, tetapi kucing akan takut dengan apa saja yang ada di sekitar mereka secara mendadak dan terkesan “mengendap” ada di belakang sang kucing tanpa setahu sang kucing.

Jadi ketika sang kucing sudah mengetahui di mana kehadiran timun di dekatnya dan sudah terlatih dengan hal tersebut, tidak ada argumen tertentu yang membuat sang kucing takut pada timun.

Kenapa kucing ketakutan saat melihat timun?

Tapi akan tetap, atas dasar argumen apa saja menakut-nakuti sang kucing bukan hal yang bagus untuk dilaksanakan untuk memperoleh tawa sampai sakit di perut. Seorang specialist Dr Roger Mugford di web Metro menjelaskan jika “Saya pikir reaksi sang kucing akan kaget karena ada timun ialah karena mereka tidak mengekspektasikan ada timun di sekitar mereka saat sebelum mengetahui ketika mereka sedang main atau makan dari tempat makannya” ujar Dr Roger. “Menakut-nakuti kucing juga mempunyai potensi untuk arahkan mereka pada kecelakaan.

Timun yang dipandang sang kucing sebagai ular hijau yang paling beracun pasti membuat mereka kaget dan ketika mereka kaget, mereka pasti membuat tanggapan yang tidak tersangka dan ketika itu bisa mereka terserang paku(tertancap atau tergesek hingga cedera) ketika mereka lari atau terpentuk kaki meja.

Disamping itu kenapa kucing takut timun dapat meninggalkan rasa traumatik dan stress dalam periode lumayan panjang yang membuat kucing bisa menjadi pasif dan kerap bersembunyi bahkan juga dari kita pemeliharanya.

Tentunya kita tidak ingin sang kucing berasa tidak aman didekat kita kan? ” lebih Dr Roger yang benar-benar tidak sepakat atas beberapa video yang menyebar dan menunjukkan pemelihara kucing menakut-nakuti kucingnya dengan timun.

Ringkasan

Bawa hal yang baru ke rumah benar-benar mempunyai potensi menjadi fasilitas tes psikis terbaik untuk kucing-kucing kita di rumah, tetapi ingat jika ada langkah terbaik untuk mengenalkan apa saja hal baru barusan ke sang kucing dan cara tersebut bukan dengan cara tidak baik seperti menakut-nakuti mereka dengan hal baru barusan dan untuk mengundang gelak tawa ujar Jill.

Berusaha untuk membuat sang kucing kaget bukan salah satu langkah untuk jadikan sang kucing sebagai selingan kita, ingat! Kenapa kucing takut timun adalah karena hal semacam itu bisa berpengaruh benar-benar fatal seperti jatuhkan beberapa barang di rumah kita kemungkinan yang berbentuk piring atau hiasan yang disebut pecah iris dan mencederai sang kucing tersebut, bahkan juga hal semacam itu bisa membuat sang kucing jatuh pada keadaan stress dan trauma berkelanjutan ingat mereka ialah hewan yang mempunyai memory lumayan baik.

Kalaulah kita ingin mengenalkan hal baru ke sikucing, pilih hal / benda yang kira-kira memunculkan nilai positif ke sang kucing dan kita, bukan yang mencelakakan.

“Kita seagai manusia juga tidak pernah ingin apa lagi berjumpa dengan suatu hal yang baru dengan dia ada secara tiba-tiba didekat kita atau pas dimuka muka kita secara tiba-tiba” ujar Jill.

“Dibanding dengan yang semacam itu, kita pasti lebih mengenali hal yang baru dalam kehidupan kita pada jarak yang cukup aman, yang kira-kira bisa kita saksikan lebih dulu saat sebelum kita bisa menyentuhnya” lebih Jill.

Ya, sama seperti dengan hewan kucing. Betul juga bahwasannya sang kucing mempunyai banyak kecocokan sama kita seperti manusia, apa lagi dalam mengenali hal baru dalam kehidupannya. Seperti kita, mereka pasti bereaksi yang paling di luar harapan ketika dikenalkan dengan suatu hal yang baru secara tiba-tiba juga.

Demikian penjelasan dan pembahasan mengenai kenapa kucing takut timun yang dapat tim bayareafreefi.com sampaikan. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.